Berita

HUT Ke-43 GM FKPPI, Gelar Aksi Sosial hingga Luncurkan ABDI NKRI

Senin, 27 September 2021 - 09:17
HUT Ke-43 GM FKPPI, Gelar Aksi Sosial hingga Luncurkan ABDI NKRI Ketua Panitia HUT ke 43 GM FKPPI, Dessy Herlisa Silalahi.

TIMES PALOPO, JAKARTA – Pengurus Pusat GM FKPPI menggeber rangkaian HUT ke-43 GM FKPPI*. Beragam kegiatan dihelat. Mulai dari bakti sosial di wilayah Tapal Kuda Jatim, Malang Raya, dan Jabodetabek, hingga melaunching ABDI NKRI (Aliansi Bela Digital NKRI).

Kegiatan sosial yang dilakukan mulai pembagian sembako, masker, sampai pemberian apresiasi kepada nakes di sejumlah rumah sakit serta Batalyon Kesehatan di Malang. 

Dessy Herlisa Silalahi, ketua Panitia HUT ke 43 GM FKPPI, menyampaikan bahwa dirgahayu GM FKPPI tahun ini masih dalam menghadapi situasi dan kondisi pandemi Covid 19. Karenanya, rangkaian aktivitas yang digelar tetap membantu program Presiden Joko Widodo dalam penanganan Covid 19.Tema ultah tahun ini yakni "Teguh bergotong royong, Tangguh bersama Pancasila Tumbuh Maju NKRI".

" Kami berterima kasih kepada para pimpinan Kopassus yang aktif bersinergi dengan GM FKPPI menggelar kegiatan penanaman pohon dan pembagian sembako bagi warga sekitar Paiton Probolinggo menjadi salah satu rangkaian kegiatan. Pengurus Pusat GM FKPPI, Ketum, Sekjen dan Waketum akan turut dalam giat tersebut," kata perempuan yang juga menjabat Waketum II GM FKPPI ini. 

Ditambahkan Dessy, pihaknya berterima kasih pula kepada Kepala BNPB Letjen Ganif Warsito yang mengamanahkan GM FKPPI untuk turut membantu BNPB dalam upaya membiasakan masyarakat di era pandemi ini dengan patuh pada protokol kesahatan utamanya langkah preventif menggunakan masker. 

"Sedikitnya sekitar 43 ribu masker BNPB akan kami bagikan di wilayah tapal kuda di Jawa Timur, Malang Raya, serta kawasan Jabodetabek dan Bogor. Masker akan dibagikan di pesantren Nurul Jadid dan Genggong di Probolinggo, kawasan tinggal keluarga besar TNI/Polri di Kesatrian Malang, serta di lembaga pendidikan dibawah naungan TNI Polri di Jabodetabek serta Bogor," ungkapnya. 

Ketua Laksamana Malahayati korps perempuan GM FKPPI ini juga nenambahkan dalam aksinya melakukan program simpati nasional memberi dukungan motivasi setta ucapan terima kasih kepada kalangan nakes yang betada di garda depan penanganan Covid 19.

Di Malang, ucapan terima kasih nakes akan di serahkan di Rumah Sakit Syaiful Anwar, RST Supraoen, RSIA Mawar ( Mardi Waloeja Rampal ) serta Batalyon Kesehatan (Yonkes) TNI di Karangploso . 

Sedangkan di Jakarta, masker BNPB akan didistribusukan ke 43 lembaga pendidikan SD sampai SMA dibawah naungan TNI Polri untuk menghadapi rencana pembelajaran tatap muka. Untuk peduli nakes Loreng Bergerak akan menyerahkan  bingkisan untuk nakes di RSAU Esnawan Antariksa, RSAL Mintoharjo, RS Bhayangkara, dan RSPAD Gatot Subroto Paviliun Kartika

"Puncak acara, kami akan menggelar Refleksi Virtual HUT ke 43 GM FKPPI yang akan diikuti seluruh PD serta Rayon Se Indonesia untuk mendapatkan arahan dari Panglima TNI, Kepala BNPB dan Wakil Ketua MPR RI. Arahan ini penting untuk memberikan semangat dan motivasi kader GM FKPPI ubtuk membangkitkan semangat gotong royong, menanamkan nilai nilai Pancasila agar NKRI segera lepas dari ancaman Covid 19. Sekaligus dalam rangkaian acara ini akan GM FKPPI berinisiasi membentuk komunitas gerakan pengelola aset digital dalam membela kedaulatan NKRI agar kita dapat memfilter arus informasi yang dapat mengancam nusantara. GM FKPPI mengajak komponen kepemudaan lainnya bersinergi dalam wadah ABDI NKRI," pungkasnya. (*)

Kegiatan HUT Ke-43 GM FKPPI

Tanggal 27 September 2021
- Visit media di Malang
- Kunjungan ke RSSA dan RST Supraoen
- Ngopi Bareng PP GM FKPPI bersama Kader GM FKPPI Malang Raya

Tanggal 28 September pukul 08.00 WIB di Paiton Probolinggo
- Pembagian Sembako dan Penanaman Pohon bersama Kopassus
- Pembagian 2000 Masker BNPB untuk warga tapal kuda melalui PC GM FKPPI di kawasan Tapal Kuda serta ke Pesantren Nurul Jadid dan Genggong Probolinggo

Tanggal 29 September pukul 08.00 - Selesai di Kota Malang
- Pembagian 150 Sembako di Kawasan Keluarga TNI Polri di Kesatrian Kota Malang
- Loreng Bergerak Peduli Nakes pemberian bingkisan sbingkisan untuk Nakes di RSIA Mawar dan Yonkes Karangploso

Tanggal 30 September pukul 09.00 WIB di Jabodetabek
- Pembagian 43 ribu masker BNPB untuk lembaga pendidikan dan medis dibawah naungan TNI Polri
- Loreng Bergerak Peduli Nakes sebanyak 40 bingkisan untuk nakes di RSAU Esnawan Antariksa, RSAL Mintoharjo, RS Bhayangkara, dan RSPAD Gatot Subroto Paviliun Kartika

Tanggal 30 September pukul 13.00 sd 15.00 
Refleksi Virtual 43 Tahun GM FKPPI 
- Sambutan dan Arahan Ketum
- Sambutan dan Arahan Wantimpus
- Sambutan dan Arahan BNPB
- Sambutan dan Arahan Panglima TNI

Tanggal 30 September pukul 15.00 WIB sd - 17.00 WIB
- Uograding Membangun Image Organisasi Virtual dan pembentukan wadah ABDI NKRI (Aliansi Bela Digital NKRI)

Pewarta :
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Palopo just now

Welcome to TIMES Palopo

TIMES Palopo is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.