Berita

Pengumuman Kuota Haji Arab Saudi, Hanya 60.000 Jamaah dari Dalam Negeri

Sabtu, 12 Juni 2021 - 20:11
Pengumuman Kuota Haji Arab Saudi, Hanya 60.000 Jamaah dari Dalam Negeri Ilustrasi ibadah Haji (Foto: dok. TIMES Indonesia)

TIMES PALOPO, JAKARTA – Pemerintah Arab Saudi telah memberikan pengumuman terkait penyelenggaraan haji 1442H. Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi mengatakan bahwa keputusan ini diambil dengan mempertimbangkan situasi pandemi Covid-19 yang belum mereda.

“Mempertimbangkan apa yang disaksikan seluruh dunia dari kelanjutan perkembangan pandemi virus #koronaا (Covid 19), dan munculnya mutasi baru, pendaftaran (haji) akan dibatasi untuk melakukan tugas wajib #haji 1442 Hijriah untuk penduduk dan warga negara dari dalam Kerajaan saja,” pengumuman dari kementerian yang disampaikan di Twitter.

"Jumlah total jamaah tahun ini adalah 60.000 jamaah, untuk penduduk dari semua negara dan warga negara di dalam Kerajaan.”

Kementerian itu menambahkan bahwa para calon jamaah yang ingin mendaftar harus sudah diimunisasi dengan vaksin yang sudah disetujui oleh WHO.

Arab Saudi mengatakan bahwa keputusan ini diambil untuk memastikan kesehatan, keselamatan dan keamanan jemaah haji 1442H. (*)

Pewarta : Rochmat Shobirin
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Palopo just now

Welcome to TIMES Palopo

TIMES Palopo is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.