https://palopo.times.co.id/
Olahraga

Mancini Akui Empat Pemain Timnas U23 Layak Merumput di Serie B

Senin, 06 Mei 2024 - 12:02
Empat Pemain Timnas Indonesia U-23 Ini Disebut Layak Main di Liga Italia Serie B Pelatih sepakbola asal Italia, Roberto Mancini (FOTO: Dok. AFC)

TIMES PALOPO, JAKARTA – Pelatih terkenal asal Italia, Roberto Mancini, mengakui bahwa empat pemain Timnas Indonesia U-23 atau Garuda Muda memiliki kemampuan yang layak untuk bermain di Liga Italia Serie B.

Menurut informasi yang diunggah oleh Staf Ahli Bidang Diaspora dan Kepemudaan Kemenpora RI, Hamdan Hamedan, melalui akun Instagram pribadinya pada hari Senin, Mancini sangat terkesan dengan penampilan empat pemain Garuda Muda saat bertanding melawan Irak dalam Piala Asia U-23 2024 di Doha, Qatar.

"Mereka berempat memiliki nomor punggung 7, 10, 6, dan 26," ujar Mancini ketika ditanya oleh Hamdan Hamedan tentang pemain-pemain yang menonjol dalam pertandingan melawan Irak.

Keempat pemain tersebut adalah Marselino Ferdinan (nomor punggung 7), Justine Hubner (nomor punggung 10), Ivar Jenner (nomor punggung 6), dan Nathan Tjoe-A-On (nomor punggung 23).

Ketika ditanya apakah mereka memiliki potensi untuk bermain di level Serie B Italia dalam waktu dekat, Mancini menjawab, "Ya, saya pikir mereka bisa."

Mancini dan rekan pelatihnya, Fausto Salsano, secara umum menilai bahwa Indonesia tampil dengan baik dalam pertandingan melawan Irak.

Meskipun begitu, tim besutan pelatih Shin Tae-yong harus menerima kekalahan dari Irak dengan skor 2-1 dalam pertandingan memperebutkan posisi ketiga di Piala Asia U-23 2024.

Saat ini, Marselino Ferdinan dan rekan-rekannya telah berangkat ke Paris untuk mempersiapkan diri menghadapi pertandingan penting melawan wakil dari Afrika, Guinea, pada tanggal 9 Mei untuk memperebutkan tiket ke Olimpiade Paris 2024.

Guinea adalah tim peringkat keempat dalam Piala Afrika U-23 2023. Berdasarkan peringkat FIFA yang dirilis pada bulan April, Guinea menempati peringkat ke-76 dengan 1.324,65 poin, sedangkan Indonesia berada di peringkat ke-134 dengan 1.102,7 poin. (*)

Pewarta : Antara
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Palopo just now

Welcome to TIMES Palopo

TIMES Palopo is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.