Wisata

5 Destinasi Wisata di Indonesia yang Paling Disukai Bule

Jumat, 14 Mei 2021 - 18:20
5 Destinasi Wisata di Indonesia yang Paling Disukai Bule Wisata Gunung Bromo. (Foto: Dokumen TIMES Indonesia)

TIMES PALOPO, JAKARTA – Indonesia terkenal dengan objek wisata yang luar biasa menarik perhatikan wisatawan mancanegara. Tidak heran jika wisatawan asing datang ke Indonesia hanya untuk berwisata.

Mereka rela menghabiskan waktu dan uangnya demi mendapatkan spot view yang mereka inginkan. Dilansir dari rajawisata.com, setidaknya ada tujuh destinasi wisata yang membuat wisatawan mancanegara bela-belain datang ke Indonesia.

Berikut daftar 5 destinasi wisata di Indonesia yang paling digemari turis asing:

1. Taman Nasional Pulau Komodo

Pulau Komodo adalah sebuah pulau yang terletak di Kepulauan Nusa Tenggara, berada di sebelah timur Pulau Sumbawa, yang dipisahkan oleh Selat Sape. Pulau Komodo dikenal sebagai habitat asli hewan komodo.

Tempat ini paling diminati oleh wisatawan asing lo gaes. Betapa tidak, pemandangan dan habitat komodo yang terjaga dengan baik ini tidak dimiliki oleh negara lain lho. Jadi, jangan heran jika destinasi wisata ini menjadi alasan utama mereka datang ke Indonesia.

2. Bali

Bali adalah sebuah provinsi di Indonesia yang ibu kota provinsinya bernama Denpasar. Bali memiliki banyak sekali opsi spot wisata. Bule yang paling suka jika berkunjung Bali. Beberapa ketika ditanya, mereka bahkan lebih dulu mengenal Bali daripada Indonesia.

Atau, sebaliknya yakni Indonesia dikenal karena punya Bali yang setiap tahunnya dikunjungi jutaan wisatawan asing. Ada banyak spot wisata di Bali. Di antaranya adalah Pantai Kuta sebagai spot wisata utama. Ada juga Tanah Lot, Jimbaran, Sanur, Pantai Lovina, Ubud dan banyak spot wisata menarik lainnya.

3. Candi Borobudur

Borobudur adalah sebuah candi Buddha yang terletak di Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Indonesia. Gaya arsitektur stupa dan candi ini diminati banyak wisatawan asing.

Candi Borobudur adalah candi Buddha terbesar di dunia. Dibangun pada abad ke-9, Candi Borobudur sekarang menjadi magnet yang mampu menarik jutaan wisatawan setiap tahun.

Candi Borobudur memang seperti wisata wajib bagi wisatawan di Jogja. Meskipun letaknya di Magelang, Candi Borobudur bisa dijangkau dalam 1,5 jam saja dengan kendaraan pribadi/sewaan dari pusat Kota Jogja.

4. Gili Trawangan

Gili Trawangan adalah yang terbesar dari ketiga pulau kecil atau gili yang terdapat di sebelah barat laut Lombok. Trawangan juga satu-satunya gili yang ketinggiannya di atas permukaan laut cukup signifikan. 

Jika kamu datang ke tempat ini, tidak hanya dapat menikmati spot wisata yang asyik lo. Kamu juga bisa berenang, kuliner, belajar budaya, bersepeda, berkuda, hunting foto bahkan menikmati sensai honey moon.

5. Gunung Bromo

Gunung Bromo adalah sebuah gunung berapi aktif di Jawa Timur, Indonesia. Gunung ini memiliki ketinggian 2.329 meter di atas permukaan laut dan berada dalam empat wilayah kabupaten, yakni Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Lumajang, dan Kabupaten Malang.

Pesona Gunung Bromo yang indah tidak hanya terkenal di Indonesia, tetapi juga di banyak negara asing. Padang pasir, savana, dan kawah gunung berapi adalah beberapa panorama ikon Jawa Timur.

Lima destinasi wisata yang disebut di atas adalah beberapa dari sekian banyak wisata di Indonesia yang digemari oleh bule atau wisatawan mancanegara. Jika kamu punya referensi atau pengalaman lain, yuk share di TIMES Indonesia agar dunia tahu indahnya pesona wisata nusantara. (*)

Pewarta : Mohammad Naufal Ardiansyah
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Palopo just now

Welcome to TIMES Palopo

TIMES Palopo is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.